Kamis, 19 Juni 2014

Seminar Nasional

Mengambil tema “When Islamic Economics Meet the Creative Industry”, seminar ini akan membahas berbagai peluang dan tantangan industri kreatif di era sekarang serta bagaimana ekonomi syariah bisa merangkul industri ini untuk lebih berkembang. Sebagai bagian dari elemen perekonomian yang penting dan strategis, industri kreatif sudah selayaknya dikedepankan dalam pengembangan ekonomi masyarakat dengan tidak melupakan sistem berekonomi yang adil dan bermanfaat yakni ekonomi syariah.

Merupakan salah satu rangkaian acara 6th SETiA, seminar ini adalah persembahan dari  Kajian Ekonomi Islam (KEI) FEB UNS. Pengambilan tema ini dilatarbelakangi oleh maraknya industri atau bisnis kreatif yang menjamur di masyarakat, terutama di kalangan anak muda. Semangat untuk berkreasi menciptakan sesuatu yang bernilai jual, sudah semestinya bisa diakomodir oleh pihak-pihak terkait. Karena ekonomi kreatif adalah tren saat ini, setelah ekonomi pertanian, industri, dan teknologi. Industri kreatif adalah gelombang ekonomi yang diprediksikan akan menjadi tren di masa depan.

Lalu bagaimana Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam bisa mengatur hal ini? Bagaimana ekonomi syariah yang merupakan sistem berekonomi kita mampu menjawab berbagai tantangan dari perkembangan industri kreatif ini? Akankah industri kreatif dan ekonomi syariah bisa bersandingan dan saling memperkuat satu sama lain?

Datang, ikuti, dan temukan jawabannya di SEMINAR NASIONAL 6th SETiA. Ikuti juga berbagai kisah menarik sejumlah praktisi industri kreatif yang tidak hanya gencar mencairkan ide-ide kreatif mereka namun juga gencar mendalami Islam sebagai panduan hidup.
Datang dan daftarkan diri anda sekarang !

Seminar Nasional
Tema               : When Islamic Economics Meet The Creative Industry
Pelaksanaan     : Sabtu, 27 September 2014 di Auditorium Universitas Sebelas Maret Surakarta

Keynote Speaker        : Dr. Sapta Nirwandar, S.E – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pembicara                   :
1.      Dr. Adiwarman Karim, MBA., MAEP – Pakar Ekonomi Syariah
2.      Mochammad Ridwan Kamil, ST., MUD – Aristek; Walikota Bandung
3.      Noor Al Kautsar – Owner FYC shoes; entertainer
4.      Ghaida Tsurayya – Owner butik hijab GDa’S.

Info lebih lanjut dan reservasi tiket :
Annisa Dewi (0896 9947 1947)                      fb : SETIA6th             setia6th.blogspot.com
Ahmad Agus (0819 0241 6758)                     tw : @SETIA_6th       keifeuns@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar